Jumat, 29 Januari 2016

Belajar Memasak Bersama Idola

JIKA Anda menggemari tayangan acara masakmemasak, jangan lewatkan yang satu ini. Man VS Child: Chef Showdown akan tayang perdana di saluran televisi A+E Networks® Lifetime®di Asia pada Selasa, 26 Januari pukul 18.00 WIB.

Acara itu menampilkan para juru masak dewasa dan anak-anak beradu kebolehan mereka dalam memasak. Secara bobot pengetahuan, mereka sudah pasti tidak sebanding. Namun, para juru masak anak itu yang merupakan calon bintang masa depan juga sudah memiliki ide-ide hidangan yang tidak kalah menarik.

Uniknya lagi para koki muda paling berbakat di Amerika itu melawan para koki dewasa profesional dan terlatih yang mereka idolakan. Sebagian besar mereka telah memasak lebih lama dari usia para penantangnya.

Dipandu koki dan pembawa acara Adam Gertler, serial 13 episode itu akan terdiri atas lima anak calon ahli masak, yaitu Estie, 8, Dylan, 11, Emmalee, 12, Cloyce, 13, dan Holden, 14, yang akan menantang koki tingkat eksekutif yang berbeda setiap minggu.Mereka akan mempertahankan kemampuan kuliner mereka.

Setiap episode dibuat dalam tiga babak memasak untuk menguji kemampuan dan keahlian para peserta di dapur, mulai membuat sosis dari awal hingga mempersiapkan omelet yang sempurna. Anak-anak menominasikan teman satu tim untuk melawan seorang ahli masak di setiap tantangan.

Pada dua babak pertama, juri tetap dan komentator (koki sekaligus pengusaha restoran Mike Isabella dan koki pribadi untuk para bintang Alia Zaine) akan mencicipi masakan untuk menentukan siapa yang membuat sajian paling enak dan mengundang selera.

Pemenang dari dua babak pertama akan mendapat keuntungan dalam babak selanjutnya, termasuk mencegah pesaing mereka untuk mencoba masakan ketika mereka menyiapkannya dan mengharuskan mereka untuk mengambil waktu isitirahat 10 menit yang ditentukan selama waktu memasak. Babak terakhir akan menampilkan uji cicip khusus oleh master chef terkenal dunia, seperti Hubert Keller dan Ludo Lefebvre, yang akan memutuskan pemenang terakhir--antara koki profesional atau calon bintang muda koki masa depan.

Di serial perdana yang bertajuk Don't Under-ESTIEmate Her, chef, koki termuda di acara itu ialah Estie Kung, 7, yang memasak korean fried chicken dengan mayones kimchi dan gochujang gastrique. Anak perempuan keturunan Tiongkok itu telah memasak ketika umurnya baru 3 tahun.

“Man VS Child: Chef Showdown ialah format asli A+E Networks® dan kami pikir ini akan sangat menarik bagi penonton di Asia. Anak-anak yang luar biasa dan acara-acara kompetisi memasak telah terbukti popularitasnya di Lifetime dan acara ini memiliki hal itu, bahkan diinginkan“ ujar Michele Schofield, Wakil Presiden Senior, Pemrograman & Produksi A+E Networks Asia dalam rilis yang diterima Media Indonesia beberapa waktu lalu.

Tayangan itu dapat disaksikan di A+E Networks® Lifetime® (Big TV Ch 220 (HD) dan Ch 221, First Media Ch 359 (HD), Indovision Ch 167, dan Transvision Ch 509. (Fik/M-4) Media Indonesia, 24 Januari 2016, Halaman 7