Minggu, 30 Maret 2014

Cabe Rawit Merah Thailand Masuk ke Indonesia

Mahalnya cabe rawit merah di pasar tradisional, membuat cabe rawit merah asal Thailand masuk ke pasar lokal Indonesia. Harga cabe rawit merah asal Thailand hanya dijual Rp45 ribu per kilogram, sementara cabe rawit lokal Rp75 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang cabe di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Rusdi, Sabtu(29/3) menyebutkan, saat ini cabe rawit merah asal Thailand sudah masuk lewat pelabuhan di Surabaya.

Kamis, 27 Maret 2014

REKOMENDASI Kejutan dari Batang Bambu

MARI mengeksplorasi bambu yang tersaji di atas piring! Bambu bukan cuma jadi penghias, tetapi juga menyumbangkan rasa dan aroma.
Kreasi memadukan bambu dan aneka resep tradisi Nusantara dihadirkan di Hotel Quest Hotel, Semarang, Jawa Tengah, pada Maret-April 2014.

Supendi, sang koki, mengajak kami menikmati sekaligus mengamati kerja kreatif timnya menyiapkan menu-menu istimewa ini.
Ayam bambu, makanan utama ini, dibuat dari daging ayam yang telah dipotong-potong kecil, digoreng kering kemudian ditumis bersama bumbu-bumbu yang sudah disiapkan, seperti bawang merah, kunyit, cabai merah serta aneka rempah.

Minggu, 23 Maret 2014

Prioritaskan Buah Lokal

FERRY Dafi ra, pemilik PT Kaaramel Juice mengaku memprioritaskan buah lokal sebagai bahan baku utamanya. Buah stroberi, blackberry, dan avokad didapat langsung dari petani lokal yang dikirim melalui rekan kerjanya.

“Dalam satu bulan, Ferry mendatangkan buah stroberi sekitar 1ton per bulan, blackberry sekitar 300-500 kg per bulan.
Keduanya dari petani lokal di kawasan Bandung,” kata Ferry.